Tuesday, May 15, 2012

CARA MENGGUNAKAN AYAT SERIBU DINAR


seribu dinar


Ayat ini memang cara dari Allah SWT untuk kita yang sedang memiliki masalah. Apapun masalahnya dapat diselesaikan dengan menjalankan ayat ini. Ayat seribu dinar adalah ayat problem solving dengan cara ghaib.

Baiklah ,bagaimana untuk menggunakan ayat ini  adalah kita harus menjalankan perintah Allah yang ada pada ayat tersebut. Perintah itu ada dua:


  1. bertakwa
  2. bertawakal
Pada perintah pertama iaitu bertakwa. Iaitu  kita menjalankan apa saja perintah Allah yang dapat kita lakukan seperti sedekah, ber puasa, juga  sholat, atau apapun.

Usahakan untuk menghadapi masalah sesuai dengan apa yang diperintahkan Allah. Misalnya kita menghadapi masalah hutang maka teruslah untuk berniat menyelesaikannya, dan jangan putus asa. Misalnya kita sakit maka teruslah kita berubat dan berdoa.. Pokoknya apa yang diperintahkan Allah lakukan. Ketika kita berputus asa dari rahmat  Allah maka bererti kita menjauh dari pertolongan Allah.



Bertakwa tidak sekadar sholat dan sedekah tapi takwanya hati harus tetap di jalankan, misalnya ikhlas, sabar, kasih-sayang  dan lain sebagainya. Dari sinilah nanti solusi ghaib akan diberikan Allah.


Pada peringkat kedua ( tawakal ) kita mempercayakan kepada Allah bahwa solusi itu diberikan Allah. Kalau sudah berbuat ibadah sesuai perintah Allah maka kita harus percaya bahwa Allah mengabulkan permintaan kita. Jangan pernah berfikir tentang jalan keluarnya, yang penting yakini saja. Kerana nanti Allah akan memberikan jalan keluar yang tidak pernah kita sangka sangka. Jadi untuk apa berprasangka-prasangka.



Jadi kombinasi 2 perintah Allah dalam ayat seribu dinar ini akan menjadikan semua masalah kita selesai. Bukan dengan hanya menggantung kepingan ayat ini didinding rumah atau kedai sahaja.

sumber: solospiritislam.com

No comments:

Post a Comment