Wednesday, July 10, 2013

10 PERUBAHAN DRASTIK PASCA KUDETA...



Baru lima hari Presiden Muhammad Mursi dikudeta/rampasan kuasa , Mesir telah berubah sedemikian rupa. Sekurang-kurangnya 10 perubahan drastik terjadi di negeri seribu menara itu. Antaranya:

1. Penutupan pintu perlintasan Rafah. Akibatnya, umat Islam Gaza kini kembali “terpenjara” di balik blokade. Juga  umat Islam yang ingin membantu saudaranya kini tak dapat  memasuki Gaza. Bantuan juga tertahan.



2. Rakyat Syria  tidak boleh  lagi masuk tanpa visa untuk mengungsi dari buruan  rejim diktator Bashar Asad. Rejim itu justeru diakui dan kedutaannya dibuka kembali di Mesir.

3. Penutupan semua saluran media Islam.

4. Darah mengalir di berbagai wilayah di Mesir. Polis dan tentara yang seharusnya melindungi rakyat Mesir kini

justeru menjadi para pengganas.

5. Penangkapan terjadi di mana-mana. Bahkan tidak peduli apakah mereka yang ditangkap adalah orang tua, bahkan ulama.

6. Penembakan terhadap jama’ah shalat. Di lapangan Kawalan  Republik, Kairo, 53 orang termasuk anak-anak dan bayi syahid ditembak  saat shalat Subuh. Di kota lain seperti Arish, penembakan terhadap jama’ah shalat juga terjadi.

7. Mesir yang mulai mendapat kepercayaan dunia Islam kerana mampu menjadi pembela Palestin dan umat Islam di Syria  langsung jatuh posisinya.

8. Agen-agen Israel dan AS yang sebelumnya mulai tak punya ruang gerak, kini kembali leluasa memainkan kekuasaan di Mesir.

9. Pupusnya masa depan politik Islam Salafi. Partai An Nur yang sebelumnya mendapatkan dukungan umat, langsung terpuruk dan terhina akibat terlibat mengkhianati pemerintahan Islam dengan mendukung kudeta militer.

10. Umat Islam dikhianati bertubi-tubi. Setelah Presiden Mursi dan Ikhwanul Muslimin dikhianati militer dan An Nur, giliran An Nur yang dikhianati militer. [IK/bsb]

p/s: bersabarlah dan berjuanglah, wahai semua rakyat Mesir yang cintakan Islam, satu waktu akan tiba jua pertolongan Allah.


sumber: zilzaal

No comments:

Post a Comment