Sunday, July 28, 2013

KENYATAAN DR YUSUF AL QARADAWI BERKENAAN PEMBUNUHAN DI MESIR




(1) Pernyataan #Alqardhawi sekitar pembunuhan orang awam  tak berdosa di Nasr City subuh Sabtu tadi (27/7/2013). Disiarkan Al Jazeera.

    (2) #Alqardhawi mengkritik Sisi yang hanya menganggap demo puluhan/ratusan ribu di Tahrir dan Ittihadiyah dan melupakan puluhan juta di jalan-jalan.

    (3) Puluhan juta rakyat yang berdemo tolak rampasan kuasa  tidak dianggap rakyat Mesir oleh Sisi, sehingga  dia menumpahkan darah rakyatnya.

    (4) Menumpahkan darah abriya' (sivil takberdosa) adalah kriminal berat dalam agama. Ia (pelakunya) harus bertanggungjawab. #Alqardhawi

    (5) Apapun alasan dan klaim dukungan rakyat, tidak membenarkan melakukan pembunuhan orang yang sedang  shalat tarawih, qiyam. Mereka  dibunuh zhalim.

    (6) Korban syuhada itu bukan hanya dari kelompok Ikhwan, tapi semua elemen rakyat turun ke jalan menuntut konstitusi dan legitimasi dikembalikan.

    (7) Boleh jadi pembunuhan juga terjadi di jalan2 dan di medan2, merek pendemo damai. Apakah kalian tega membunuh orang yang sedang Shalat? #Alqardhawi

    (8) Kalian, yang mendukung pembunuhan ini, termasuk polis dan tentera  ingatlah, TIDAK BOLEH membunuh muslim! Kalian tidak boleh mengulangi ini.

    (9) Kalian, polis dan tentera , tidak boleh mentaati pemimpin kalian yang menyuruh maksiat dan zhalim. "Tidak ada keta'atan terhadap makhluk dalam bermaksiat".

    (10) Anda, bertaubatlah pada Allah. Begitu juga Ulama Azhar, putra-putra Azhar untuk menolak pembunuhan. Ini tidak boleh terjadi.

#Alqardhawi

    (11) Sebab, membunuh satu orang berarti membunuh umat manusia semua. Saya serukan semua keluarga besar Azhar utk menyelamatkan kemanusiaan.

    (12) Kepada Media Massa, di bahu  kalian tugas mulia, jangan sampai melacurkan diri dengan  memfitnah dan memutarbalikkan fakta. Beritakan yang benar!

    (13) Untuk muslim di seluruh dunia; di Indonesia  dan Malaysia, (beliau sebut banyak negara...) agar menghentikan pembunuhan ini. #Alqardhawi

    (14) Umat muslim di seluruh dunia mempunyai tanggungjawab untuk menolong saudaranya di Mesir. #Alqardhawi

    (15) Teruntuk umat manusia secara umum, kalian mempunyai kewajiban kemanusiaan untuk  menghentikan pertumpahan darah ini. Apapun bahasa dan agama kalian.

    (16) Tapi, ingat "Para Syuhada itu, mereka  TIDAK MATI, mereka HIDUP di sisi Rabb mereka". #Alqardhawi

    (17) Saya seru rakyat Mesir semua, agar takut pada Allah. Semua rakyat Mesir yang meminum air NIL mereka manusia merdeka. #Alqardhawi

    (18) Kalian, tuntut konstitusi dan legitimasi dengan  cara damai. Semuanya: lelaki, perempuan, bahkan Nashrani Koptik yang merdeka, mereka bersama saudara muslim.

    (19) Amr Musa, Elbaradi, Shabbahi dll sedarlah, kalian tidak boleh memaksakan kehendak kalian. Kalian telah ikut pilihanraya umum  dan kotak suara memilih Mursi.

    (20) Saya serukan pimimpin dunia Arab, anda Raja Abdullah, wahai Khadim Haramain, juga pemimpin Emirat, kembalilah ke jalan Allah. #Alqardhawi

    (21) Kenapa kalian danai rampasan kuasa dan kerana itu kalian turut serta membunuh sivil takberdosa! kalian, bertaubatlah! #Alqardhawi

    (22) Wahai saudaraku di Rabi'ah Adawiyah, lanjutkan perjuangan kalian dengan  damai. "Kalian akan menang, meski kuffar benci". #Alqardhawi

    (23) Sekian.



*https://twitter.com/ulistofa

No comments:

Post a Comment