Sunday, January 19, 2014

Dr. Zakir Naik berpidato tentang sekolah yang bercampur antara laki-laki dan perempuan


http://1.bp.blogspot.com/-fwIO76wny7s/UKnfx4umMKI/AAAAAAAAAx0/G_9FUFZSV0I/s1600/drzakirnaik.jpg

Pertanyaan:
Apakah co-education dibolehkan dalam Islam?


Dr. Zakir Naik menjawab:
Co-education ertinya bercampurnya lelaki  dan wanita di sekolah. Ada laporan dari Inggeris yang meniliti tentang sekolah yang khusus untuk laki-laki atau wanita dan sekolah yang dicampur. Penelitian menunjukkan bahawa tingkat kemajuan yang didapat lebih tinggi di sekolah khusus dibandingkan dengan sekolah yang dicampur.


Para guru juga menyatakan bahwa para siswa di sekolah itu lebih fokus terhadap pelajaran daripada sekolah yang dicampur. Para siswa sendiri lebih memilih sekolah yang dicampur daripada sekolah yang khusus. Anda tentu tahu mengapa begitu?

Para pelajar yang besar di sekolah yang dicambur lebih banyak menghabiskan energi mereka untuk menjadi popular dan menarik lawan jenis, juga menghabiskan banyak waktu untuk berkencan dari pada untuk belajar.

Berdasarkan penelitian itu, pemerintah Inggeris berencana untuk lebih banyak mendirikan sekolah khusus yaitu sekolah khusus untuk wanita atau sekolah khusus laki-laki di dalam negaranya.

Sementara di Amerika, gadis-gadis menghabiskan lebih banyak waktu untuk memikat lawan jenisnya daripada menerima pelajaran dari gurunya. Di India pun tidak jauh berbeda dari kedua negara itu. Hal seperti ini jika dibiarkan akan menurunkan tingkat pendidikan di sekolah. Bahkan tahun lalu ada berita yang cukup menggemparkan, yaitu saat seorang pelajar diperkosa di siang hari  oleh beberapa teman sekolahnya di sekolah mereka sendiri. Semua itu akibat bercampurnya laki-laki dan wanita. Padahal seharusnya dipisahkan antara lelaki  dan wanita dengan membentuk sekolah khusus yang terbukti dari penelitian bahwa tingkat kemajuan yang di dapat lebih tinggi daripada sekolah yang dicampur antara pelajar laki-laki dan perempuannya.

Islam melarang sesuatu atau menganjurkan sesuatu berarti ada alasan yang hendak  dipertanggung-jawabkan. Berdasarkan laporan New York Times yang dikutip oleh harian India yang menyatakan bahawa seperempat atau 25% dari pelajar perempuan diperkosa.

Sekarang pertanyaan sederhana apakah anda ingin memasukkan anak anda ke sekolah untuk mendapatkan pendidikan atau untuk mendapatkan pengaruh yang buruk yang tidak berguna. Tapi jika alasan pertama yang anda pilih saya sarankan sebaiknya anda memasukkan anak anda ke sekolah khusus atau lebih baik lagi ke sekolah Islam.


sumber:  http://www.kertasemaya.com/2012/11/dr-zakir-naik-tentang-sekolah-yang.html

No comments:

Post a Comment